Single post
BBA-9433

Rumah di Perbukitan Jadi Daya Tarik

foto BGBA dan pembeli untuk promo koran

MELIHAT: Salah seorang konsumen tengah melihat berbagai tipe rumah yang ditawarkan di Bukit Graha Bhakti Asri, Jalan Prof. Suharso, Meteseh Tembalang, Semarang.

SEMARANG- Bisnis properti dengan mengusung konsep landed house masih menjadi daya tarik bagi pengembang. Berbagai konsep pun ditawarkan oleh pengembang agar mampu menarik minat konsumen, di tengah persaingan yang semakin kompetitif.

PT. Alimdo Ampuh Abadi, misalnya, pengembang perumahan Bukit Graha Bhakti Asri di Jalan Prof Suharso Meteseh Tembalang ini menawarkan landed house dengan konsep perbukitan.

“Kawasan ini merupakan perbukitan. Sengaja dipilih perbukitan untuk mendapatkan view yang menarik dan bebas banjir,” tutur Fatimah Dwi Wahyuni, marketing PT Alimdo Ampuh Abadi saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dengan desain minimalis modern, pihaknya menyediakan sebanyak 120 unit di atas lahan seluas 2,2 hektar dengan berbagai tipe mulai 36/72, 45/105, 65/120 dan 70/160. “Guna mengantisipasi longsor, kita tetap mempertahankan konsep perumahan hijau dengan siteplan terasering, sehingga tetap ada resapan  air dan kondisi lahan tidak banyak berubah,” ujarnya.

Fatimah mengemukakan perumahan di perbukitan memberikan beberapa keuntungan, selain bebas banjir juga dianugerahi view pemandangan kota yang menarik. Selain itu perumahan ini dengan sistem satu pintu akses keluar masuk dan sistem penjagaan selama 24 jam. “Untuk menambah kenyamanan penghuni,”tuturnya.

Dalam setahun ia menargetkan dapat terjual habis. Selain itu, pihaknya juga mengembangkan rumah toko (ruko). “Saat ini sudah tersedia enam ruko, disamping ada beberapa fasos yang kita sediakan seperti mini market, tempat ibadah hingga taman yang akan membuat hunian terasa nyaman,” kata Fatimah.

Untuk menarik minat konsumen, Bukit Graha Bhakti Asri memberikan potongan subsidi uang muka hingga 10 persen kepada konsumen yang bertransaksi mulai periode 1-15 November. Konsumen juga diberikan kemudahan melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bekerja sama dengan beberapa perbankan, antara lain Bank Mandiri, BTN, BNI Syariah, BCA hingga Mandiri Syariah. (rix-CT)

Sumber: Wawasan, 3 November 2014

LEAVE A COMMENT

Design by Bakoel