Single post
BBA-94241

Perumahan Kelas Menengah Mulai Sasar Tembalang

foto BGBA dan pembeli untuk promo koran

Laporan reporter Tribun, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Pengembangan hunian di kawasan pinggiran kota Semarang semakin pesat. Hal itu rupanya dilirik oleh beberapa pengembang semisal  PT. Alimdo Ampuh Abadi di Meteseh, Tembalang dan  PT Firmalinda Cipta Metropolitan Kalipepe, Banyumanik.

Dalam keterangan  yang diterima tribun, PT. Alimdo Ampuh Abadi memilih mendirikan rumah huni yang ditata terasering (perbukitan) untuk kelas menengah atas.  Perumahan Bukit Graha Bhakti Asri ingin mempertahankan kesan hijau di  Jl. Prof. Soeharso, Meteseh, Tembalang.

“Bangunan kami merupakan rumah modern minimalis,” kata Manajer Marketing Bukit Graha Bhakti Asri, Megawati, Rabu (12/11/2014).

Ia menjelaskan, perumahan yang dikembangkannya dibangun dengan sistem cluster. Keamanan hanya satu akses pintu saja. Beberapa fasilitas yang diluncurkan antara lain enam unit ruko, mini market, mushala dan taman.

Megawati menambahkan, pengembangan hunian dengan target menengah atas di kawasan Tembalang masih jarang. Adapun tujuannya dibangun karena potensi pengembangan infrastruktur oleh pemerintah kota Semarang.

Pihaknya menyediakan 120 unit rumah dengan beberapa tipe yaitu 36/72, 45/105, 65/120, dan 70/160. Saat ini  bangunan jadi (ready stok) ada 20 unit. Harga kisaran Rp 330 juta hingga Rp 600an juta.

“November ini, Bukit Graha Bhakti Asri menawarkan promo khusus bagi konsumen dengan memberikan potongan (subsidi uang muka) hingga 10 persen selama transaksi periode 1-15 November mendatang,” jelasnya. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: iswidodo

LEAVE A COMMENT

Design by Bakoel